Financial & Digital Technology, Direktur Utama BGR Logistics bahas tentang Milenial Jadi Pendorong Utama Transformasi BUMN

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia. Rabu, 22 Januari 2020, Direktur utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo menjadi pembicara alam diskusi bertajuk "Executive & Leader Talk" yang digelar Itech di Graha Niaga, Jakarta.

Forum yang mengangkat tema "Financial & Digital Technology" dipandu oleh Irnanda Laksanawan selaku Chairman Strategic Management & Digital Innovation Institute tersebut menghadirkan sederet pembicara yang merupakan praktisi digital BUMN yang terdiri dari; Indra Utoyo selaku Direktur Digital Teknologi Informasi & Operasi Bank BRI, lalu Kuncoro Wibowo selaku Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Faisal R Djoemadi selaku Direktur Digital Business PT Telkom dan Tri Haryanto yang merupakan Sekjen Forum Teknologi Informasi (Forti) BUMN.

Budaya kerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai telah banyak berubah. Bila dulu terkesan birokratis dan kaku, kini sudah makin dinamis, cepat bergerak dan menggandrungi teknologi. Sebagian besar BUMN bahkan telah mempersiapkan diri menghadapi era industri 4.0.

Irnanda mengatakan bahwa sifat generasi muda yang umumnya mudah bertransformasi, beradaptasi, lebih kreatif dan inovatif merupakan kunci penting dalam transformasi BUMN dalam mengadopsi perkembangan digital

“Dengan begitu BUMN tidak hanya mengambil keuntungan tetapi juga memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat” ujarnya.

Sementara penerapan teknologi dan digitalisasi dalam tubuh PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dinilai telah berdampak positif terhadap pertumbuhan kinerja perusahaan yang bergerak di bidang jasa logistik.

Disampaikan Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Kuncoro Wibowo, pihaknya telah mengimplementasikan teknologi dan digitalisasi layanan baik pada level front end maupun back end.

Kami telah mengedepankan serivice digital, kita tahu di bisnis logistik jarang mengedepankan layanan digital. Kita sudah ke arah sana sehingga memberikan nilai tambah pada pelanggan kami,” urai Kuncoro.

Salah satu nilai tambah yang disebut Koncoro yaitu sistem tracking, dimana pelanggan bisa melihat posisi atau keberadaan truk dan mereka kapanpun sehingga otomatis mendatangkan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan.